[ad_1]

Masakan Cina memiliki sejarah yang sangat panjang. Sejarah masakan Cina dapat ditelusuri kembali dari 1500 SM. Sejarah panjang masakan Cina menghasilkan keunggulannya dalam masakan lain di seluruh dunia. Migrasi orang-orang Cina ke berbagai negara di seluruh dunia menyebabkan penyebaran masakan Cina ke negara lain. Banyak makanan Cina menjadi populer dan diadopsi dan dicampur dengan masakan dari negara lain. Salah satu masakan Cina yang paling populer adalah nasi goreng Yang Chow.

Nasi goreng Yang Chow adalah salah satu bagian paling penting dari masakan Cina. Ini adalah salah satu masakan paling luas dari Cina, semua restoran di seluruh dunia yang menyajikan masakan Asia pasti memiliki hidangan ini di menu mereka. Di beberapa negara barat seperti Amerika Serikat, hidangan nasi ini menjadi makanan cepat saji yang sangat populer.

Berdasarkan catatan sejarah, versi sebelumnya dari nasi goreng Cina sudah ada sejak 4000 B.C. Namun, resep nasi goreng asli ditemukan selama dinasti Sui (589 – 618 A.D.). Itu berasal dari kota Yangzhou di provinsi timur Jiangsu. Selama ini resep asli Yang Chow lahir. Resep asli terdiri dari tidbits beras, babi panggang, bawang muda, kacang polong dan udang. Resep asli menyebar di Asia Tenggara karena para pengembara yang berasal dari provinsi Yangzhou di Cina.

Piring nasi berasal dari petani di provinsi pertanian Yangzhou. Petani menggunakan sisa beras mereka untuk menyiapkan Yang Chow. Potongan-potongan kecil daging dan sayuran yang dicampur dengan nasi goreng menunjukkan bahwa pada zaman dahulu hidangan itu hanya dimakan oleh keluarga Tionghoa yang miskin. Petani pada masa itu tidak punya cukup uang untuk membeli daging dalam jumlah besar, itulah sebabnya mereka memasak nasi untuk dapat makan daging bahkan dalam jumlah kecil bersama dengan nasi dan sayuran. Selama masa itu Yang Chow dianggap sebagai makanan petani dan tidak disajikan dalam pesta dan makanan orang kaya.

Hari ini nasi goreng Yang Chow sedang disajikan di semua restoran Cina di seluruh dunia. Ini juga disajikan di beberapa restoran yang menawarkan masakan Asia. Ada banyak varian nasi goreng Yang Chow hari ini. Di negara-negara barat itu terdiri dari beras sisa, telur, sejumlah kecil daging panggang atau goreng, kecap dan sejumlah kecil sayuran. Ada juga beberapa varian Cina lainnya, seperti nasi goreng Yuan yang (memiliki saus putih dan merah) dan nasi goreng Fukien (memiliki udang dan babi panggang yang diasinkan). Di Amerika, Yang Chow sekarang dikenal sebagai nasi dalam kotak, banyak orang Amerika memakannya sebagai makanan cepat saji karena mudah disiapkan dan dapat dimakan di mana saja.

[ad_2]