[ad_1]

Akan mengherankan jika siapa pun yang membaca ini belum pernah mencicipi kayu manis dalam hidupnya. Kayu manis adalah kulit kayu manis dari pohon kayu manis, yang, ketika dikeringkan, bergulung menjadi bentuk tubular yang dikenal sebagai pena bulu ayam. Ini tersedia dalam bentuk bulu duri utuh (kayu manis) atau bubuk atau keripik tanah.

Kayu manis asli berasal dari Sri Lanka (sebelumnya Ceylon) dari mana 10.000 hingga 12.000 metrik ton diekspor setiap tahun. Seringkali, baik kayu manis Ceylon dan kayu manis Cina (cassia) diberi label hanya sebagai kayu manis. Sebagian besar bubuk kayu manis yang dijual di Amerika Serikat sebenarnya adalah cassia. Jika Anda ingin menemukan variasi Ceylon yang lebih manis dan lebih halus, Anda mungkin perlu berbelanja di bumbu rempah-rempah.

Kata kayu manis berasal dari bahasa Yunani kinnamomon. Itu disebutkan dalam banyak buku sejarah kuno, termasuk Alkitab dalam Keluaran 30:23 di mana itu digunakan dalam minyak urapan yang kudus, dan dalam Amsal 7:17, Kidung Agung 4:14, dan Revelaton 18:13 sebagai sumber bau yang harum. Kayu manis mendapat aroma dan rasa dari senyawa kimia yang disebut cinnamaldehyde. Itu juga disebutkan dalam tulisan-tulisan Cina sejauh 2800 SM.

Di Mesir Kuno dan Roma, kayu manis digunakan dalam proses pembalseman. Orang Mesir juga menggunakannya sebagai obat dan sebagai penyedap makanan dan minuman. Pada Abad Pertengahan, kayu manis hanya terjangkau oleh elit masyarakat. Peringkat sosial seseorang dapat ditentukan oleh jumlah rempah yang dimilikinya.

Meskipun paling sering digunakan sebagai bumbu, kayu manis memiliki banyak manfaat kesehatan. Penelitian telah menunjukkan bahwa hanya 1/2 sendok teh per hari dapat menurunkan kolesterol LDL. Penelitian lain menunjukkan bahwa itu mungkin memiliki efek regulasi pada gula darah, sehingga sangat bermanfaat bagi penderita diabetes Tipe 2. Ini juga telah terbukti menghentikan beberapa jenis infeksi ragi.

Departemen Pertanian AS di Maryland menunjukkan bahwa kayu manis mengurangi penyebaran leukemia dan sel kanker limfoma. Ini juga memberikan efek anti-pembekuan darah. Di Universitas Kopenhagen, para peneliti menemukan bahwa hanya dalam satu minggu kayu manis efektif dalam mengurangi nyeri artritis. Ini juga menghambat pertumbuhan bakteri dan pembusukan makanan, menjadikannya pengawet makanan alami.

Penggunaan kayu manis secara teratur juga meningkatkan fungsi kognitif dan memori, dan melawan bakteri E. coli dalam jus yang tidak dipasteurisasi. Ini adalah sumber mangan, serat, besi, dan kalsium. Kombinasi kalsium dan serat dapat membantu menghilangkan empedu, yang mencegah kerusakan sel-sel kolon. Ini membantu mencegah kanker usus besar. Serat juga dapat membantu menghilangkan konstipasi dan sindrom iritasi usus.

Kayu manis memiliki sifat antijamur, antibakteri dan antiparasit. Ini telah digunakan dalam memerangi infeksi ragi vagina, infeksi ragi mulut, sakit maag dan kutu rambut. Kemampuan penyembuhannya berasal dari tiga jenis komponen dasar dalam minyak esensial yang ditemukan di kulitnya.

Selain komponen aktif dalam minyak esensial dan komposisi gizi, kayu manis juga telah dihargai dalam sistem medis berbasis energi, seperti obat Cina tradisional, untuk kualitas pemanasannya. Ini juga telah digunakan untuk memberikan bantuan ketika menghadapi serangan flu atau flu, terutama ketika dicampur dengan teh dengan jahe segar.

Beberapa saran untuk menggunakan kayu manis:

  1. "Nikmati roti panggang dengan sentuhan sehat. Taburkan biji rami ke atas roti gandum utuh dan taburi dengan kayu manis dan madu.
  2. Rebus batang kayu manis dengan susu kedelai dan madu untuk minuman yang nikmat.
  3. Menambahkan bubuk kayu manis ke kacang hitam untuk digunakan dalam burrito atau nachos akan memberi mereka rasa yang unik dan lezat.
  4. Tumis domba dengan terong, kismis, dan batang kayu manis untuk menciptakan makanan yang terinspirasi Timur Tengah.
  5. Tambahkan kayu manis tanah saat menyiapkan kari. "

Meskipun kayu manis sehat, karena semua rempah-rempah tidak berpikir "sedikit baik, banyak yang lebih baik." Kayu manis dikenal beracun dalam dosis besar. Juga tidak menggantikan obat yang dibutuhkan. Simpan kayu manis dalam wadah gelas tertutup rapat di tempat sejuk, gelap, dan kering. Bau yang manis menandakan masih segar.

[ad_2]