[ad_1]

Di Nigeria, sepeda motor komersial disebut sebagai Okada.

Okada adalah nama sebuah desa di Edo State of Nigeria. Gabriel Egbinedion, salah satu jutawan terkenal Nigeria dan ayah dari Egbinedion Beruntung, mantan Gubernur negara, berasal dari desa Okada. Pada tahun delapan puluhan, jutaan orang membawanya untuk mendirikan maskapai domestik pertama di Nigeria. Itu dikenal sebagai Okada Airline.

Lagos ibukota administratif lama Nigeria terkenal dengan kemacetan lalu lintas. Kemacetan lalu lintas Lagos adalah salah satu alasan mengapa pemerintah federal Nigeria memutuskan untuk memindahkan ibukota ke Abuja di jantung negara.

Sepeda motor komersial di Nigeria berasal sebagai solusi untuk mencari cara mengalahkan kemacetan lalu lintas yang sering kali membuat orang yang ingin mencapai kantor mereka terlambat. Sepeda benar-benar memecahkan masalah bagi mereka yang mengikutinya. Anda tiba di tujuan tepat waktu. Itu seperti bepergian dengan burung layang-layang seperti yang dilakukan maskapai penerbangan. Rasanya seperti terbang melalui maskapai Okada.

Seiring berjalannya waktu, kenyamanan perjalanan dalam kota oleh sepeda-sepeda ini memastikan bahwa perjalanan dengan sepeda motor komersial menyebar dari Lagos ke bagian lain negara. Di seluruh bangsa, bisnis ini dikenal dengan nama yang berbeda tergantung pada wilayahnya. Di Nigeria tengah, khususnya di Negara Bagian Plateau, perdagangan ini disebut sebagai pergi. Ketika seseorang pindah ke tanah Hausas, ia menemukan bahwa perdagangan itu disebut sebagai Achaba. Nama Okada Namun di mana-mana dan orang-orang semakin membuang slang lokal yang mendukungnya.

[ad_2]